√ 4G LTE, Apa Itu?… Ini Penjelasannya « KlikBuzz
Wordpress Tutorial !Dapatkan Panduan Wordpress Lengkap Di sini

4G LTE, Apa Itu?… Ini Penjelasannya

4G LTE, Apa Itu?… Ini Penjelasannya – Zaman semakin maju, teknologi makin berkembang, kebutuhan dalam menggunakan jaringan Internet semakin diperlukan. Saat ini Gays, dunia maya atau Internet sangat diperlukan untuk semua orang dan tidak lagi seperti dulu, hanya orang tertentu yang mampu menggunakannya. Bahkan sekarang mulai 2016 ini, Ujian Nasional di Indonesia diberlakukan komputerisasi (soal ujian Online).

4G LTE, Apa Itu?… Ini Penjelasannya

4G LTE, Apa Itu?… Ini Penjelasannya

Mungkin untuk Hal ini ada beberapa orang yang awam dengan kata ini (4G LTE) karena mereka kurang mengikuti bahkan tidak mengikuti kemajuan ini. Kalau Anda masih ingat sebelum adanya 4G LTE jaringan internet dulu masih 2G kemudian berkembang menjadi 3G dan sekarang 4G dan yang paling terbaru adalah 4G+ LTE.

Untuk 4G merupakan singkatan dari bahasa inggris yaitu fourth-generation technology. Dan kenapa diberi nama 4G karena mengacu pada generasi sebelumnya yaitu 3G, sedangkan 4G sendiri adalah hasil pengembangan dari 2G dan 3G

Di Dunia terdapat dua kandidat hebat yang mengkomersilkan 4G yaitu kerea selatan, WiMAX (2006) dan Swedia, Long Term Evolution (LTE) (2009). Itu yang di Dunia, untuk di Indonesia sendiri WiMAX diluncurkan pertama kali oleh PT FistMedia sejah tahun 2010 bulan Juni. Sedangkan untuk LTE diluncurkan pertama kali oleh PT. Internux, yang ramai kemaren dijakarta dengan merek dagang Bolt Super pada tahun 2013 bulan November.

LTE saat ini adalah sebuah standart jaringan komunikasi akses yang berbasis nirkabek tingkat atas (tinggi) yang berjalan dijaringan GSM/EDGE serta UMTS/HSPA. 4G LTE sudah sangat berbeda dengan pendahulunya yaitu 2G maupun 3G. Jaringan Antarmukanya sudah tidak sama dengan kedua jaringan tersebut, sehingga 4G harus dioperasikan dengan spektrum nirkabel yang berbeda dan terpisah.

Kecepatan 4G LTE dalam mendownload mampu hingga 300mbps dan juga memiliki kecepatan upload sampai 75 mbps. Wajar kalau 4G LTE saat ini dinobatkan menjadi jaringan nirkabel tercepat. Dan saat ini LTE sudah mulai menjadi standarisasi telepon seluler di Dunia, untuk Indonesia sendiri, memang seluler dengan jaringan 4G LTE masih langkah dan mahal namun beberapa dekade ke depat, dipastikan 4G LTE akan jadi standarisasi semua seluler.

4G LTE Di Indonesia

Sudah tercatat ada 5 operator penyedia layanana yang sudah menyelenggarakan jaringan 4G LTE ini yakni Telkomsel, XL, Indosat, Bolt dan Smartfren. Namun perlu Anda tahu Gays ke lima operator tersebut belumlah menyediakan atau menyelenggarakan teknologi 4G LTE yang sebenarnya, karena belum memenuhi spesifikasi IMT.

Percobaan jaringan ini hanya berlaku di kota – kota besar wilayah Indonesia. mulanya 4G LTE ini di uji coba sejak 2013 oleh Telkomsel dan Indosat lalu di susul XL. Dan awal mula diperkenalkan dan diluncurkan ke pablik baru pada awal tahun 2014 oleh BOLT (perusahaan operator internet) dan hanya di wilayah Jakarta saja. Baru pada tahun 2014 akhir telkomsel ikut serta dalam meramaikan jaringan 4G LTE ini namun hanya mampu untuk wilayah jakarta dan Bali kemudian di susul operator – operatar lain.

Baca Juga :

Demikian Gays yang bisa kami sampaikan semoga informasi tentang 4G LTE ini bisa memberikan wawasan mengenai jaringan yang di anggap tercepat saat ini. Galih wawasan Anda dengan informasi – informasi bermanfaat agar Anda tidak ketinggalan Zaman. Dan terus update informasi Anda di RATU.INFO untuk menambah wawasan dan pengetahuan Anda mengenai teknologi Gadget. Salam hangat dari team, sampai jumpa….

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment