√ 6 Tips Memilih HP Android Terbaru 2020 « KlikBuzz

6 Tips Memilih HP Android Terbaru 2020

6 Tips Memilih HP Android Terbaru 2020 – Saat ini Android merupakan produk yang paling dicari, dimana fasilitas yang diberikan sangat banyak sekali. Oleh sebab itulah kami akan memberikan informasi mengenai tips memilih ponsel Android untuk Anda dan berikut informasinya.

6 Tips Memilih HP Android

6 Tips Memilih HP Android Terbaru 2020

Tips Memilih Layar

Pilihlah layar sesuai kebutuhan Anda, kalau hanya sekedar apa adanya dan hanya untuk menelepon, sms, mendengarkan musik sebaiknya pilih layar yang ukuran kecil saja. Abaikan saja untuk resolusi layar karena kalau layar besar harga juga makin tinggi.

Lain halnya kalau Anda menginginkan Ponsel yang sangat baik dalam hal menjalankan game HD dan menyimak video, tentu Anda harus memilih layar yang bagus dan beresolusi tinggi, agar Anda puas dalam menjalankan itu semua. Selain layar yang bagus pilihlah layar yang besar, seperti 5 inci atau diatasnya.

CPU

Anda harus memperhatikan ini, dimana Ponsel yang baik itu harus memiliki OS yang baik, ada beberapa OS yang disematkan dalam ponsel seperti Android, Windows Phone, iOs dan BlackBerry. Semuanya merupakan OS yang baik dan memiliki fasilitas yang banyak, jadi tergantung Anda sukanya yang mana.

Selain diatas yang perlu Anda perhatikan adalah dibagian prosesor, pilihlah prosesor berkecepatan 1GHz atau di atasnya. Kalau Anda memilih dibawah 1GHz sepertinya sudah tidak pantas lagi untuk Anda miliki. Kalau prosesor itu tinggi maka ponsel memiliki kecepatan membuka aplikasi dengan cepat dan lincah. Tapi kalau Anda hanya menginginkan ponsel untuk sekedar telpon atau SMS, berapapun besar prosesor itu tidak masalah.

Yang terakhir pilihlah RAM (random access memories) yang cukup tinggi, fungsi RAM ini adalah membantu kinerja prosesor. Hampir terlupakan, selain kecepatan prosesor yang tinggi pilihnya prosesor yang bertipekan dual core,  quad core atau yang di atasnya.

Kamera

Kamera merupakan teknologi yang berperan sangat penting, meskipun Anda tidak menginginkannya, pasti suatu saat Anda akan membutuhkannya. Sebaiknya Anda beli HP yang memiliki kamera cukup besar min 5MP untuk kamera belakang. Kalau Anda menginginkan kamera yang lebih bagus lagi, pilih yang 8MP atau di atasnya.

Selain itu Anda harus melihat apa saja fitur yang dimiliki kamera tersebut, kalau Anda butuh hasil yang baik, pastikan Anda membeli HP yang menghadirkan fitur Auto focus, LED flash. Dua fitur tersebut sangat berperan penting dalam menghasilkan gambar yang baik, jernih dan berkualitas.

Selain kamera belakang, kamera depan sepertinya harus Anda miliki, biarpun saat ini tidak butuh, mungkin suatu saat pastinya Anda membutuhkannya. Fungsi dari kamera depan ini selain untuk berfoto, kamera juga bisa untuk melakukan video call, apalagi sekarang video call bisa dilakukan di dalam WeChat.

SIM Card

Yang lagi ramai saat ini adalah ponsel yang bisa menjalankan 2 SIM Card secara bersamaan, jadi Anda hanya butuh satu HP saja untuk menjalankan 2 kartu seluller Anda. Namun ada HP canggih lain yang sepertinya hanya memberikan fasilitas satu kartu saja. Tinggal Anda pilih yang mana!!

Memori

Saran saja pililah ponsel yang menyematkan memori besar, kalau emang tidak ada pilihlah ponsel yang menyematkan slot microSD. Jadi biarpun pabrikan memberikan memori kecil Anda masih bisa menyelipkan kartu microSD ke dalam slot microSD.

Koneksi Internet

Di zaman sekarang ini melakukan koneksi internet sangatlah penting dan tidak zamannya kalau Anda mondar-mandir setiap hari ke warnet. Dengan membeli ponsel yang mumpuni Anda cukup dengan menggunakan ponsel Anda, jadi tidak perlu ke warnet segala.

Selain 3G sekarang sudah ada 4G, dimana kecepatannya sangatlah tidak diragukan lagi, Anda akan merasa puas dengan fasilitas baru tersebut. Untuk bisa mendapatkan itu, sepertinya Anda harus merogoh koceng dalam-dalam.

Baca Juga :

Demikian beberapa tips memilih ponsel Android untuk Anda, jadi sebelum berangkat membeli pastikan Anda memahami beberapa hal di atas agar mendapatkan ponsel yang baik. Update terus pengetahuan Anda mengenai teknologi dengan sering-sering berkunjung ke informasihargahp.com. sampai jumpa lagi!!

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment