√ BERBAGI PENGALAMAN DITERIMA GOOGLE ADSENSE HANYA DALAM 1 MINGGU « KlikBuzz
Wordpress Tutorial !Dapatkan Panduan Wordpress Lengkap Di sini

BERBAGI PENGALAMAN DITERIMA GOOGLE ADSENSE HANYA DALAM 1 MINGGU

DITERIMA GOOGLE ADSENSE HANYA DALAM 1 MINGGU – Gak nyangka. Itu perasaan saya ketika diterima Google adsense (GA) dalam waktu 1 minggu. Bagaimana caranya? Ok, saya akan membagi pengalaman ini ke temen-temen blogger yang masih berjuang atau ingin melamar ‘bekerja’ dengan Google.

BERBAGI PENGALAMAN DITERIMA GOOGLE ADSENSE HANYA DALAM 1 MINGGU

  • Awal tertarik Adsense?

Awal mulanya tertarik adsense, ketika membaca postingan di sebuah blog tentang pengalamannya ‘bekerja’ dengan google dan mendapatkan ‘gaji’ dari google. Selain gajinya lumayan dibanding Pay Per Clik (PPC) lainnya, GA juga paling profesional dan relevan. Dari situlah, saya mulai mencari tau lebih dalam tentang GA melalui temen, blog, forum, atau youtube.

  • Bagaimana prosesnya?

Sebelum tertarik untuk bekerja di Google, saya memang berencana ingin membuat sebuah website yang berisi informasi umum (bukan blog curhatan pribadi). Namun, ketika mulai mengenal GA di tahun 2014, saya semakin serius dan tertarik untuk membuat website.

Berikut proses perjalanan bisa bekerja di Google:

  1. Pada Rabu, 5 November 2015, akhirnya saya membuat web dengan membeli domain. Saya pun memilih template yang simple. Memilih plugin yang umumnya blogger lakukan. Semuanya saya belajar di bulan November. Karena, saya masih sangat awam dengan dunia website.
  1. Hingga bulan Januari postingan saya sudah mencapai 30 artikel. Saya pun tidak ritun membuat artikel. Hal ini dikarenakan, saya bekerja sebagai web content, sehingga ketika pulang ke rumah, saya sudah ‘blenger’ untuk menulis artikel. Biasanya, saya menulis artikel di hari Sabtu, Minggu, atau hari biasa kalau sedang mood. Target saya pun untuk ‘melamar kerja’ di Google di bulan ke-3 atau Januari 2015.
  1. Pada, Selasa 13 Januari 2015, akhirnya saya memutuskan memberanikan diri untuk melamar kerja ke Google di bidang GA. Saya pun membuat akun GA dan memasukkan persyaratannya. Tidak lama, ‘berkas’ saya diterima dan akan diberitahukan via email dalam 1-7 hari kalau diterima atau tidak dalam tahapan pertama mendaftar di GA.
  1. Dua hari kemudian, 14 Januari 2015 saya belum mendapatkan email dari Google. Tapi saya tidak kecewa, karena Google masih memberikan waktu hingga 7 hari. Di hari ke 3, saya tiba-tiba ingat dengan artikel di sebuah blog. Di blog tersebut intinya menuliskan, jika pada tahapan pertama mendaftar GA belum ada respon (email) dari Google, coba cek di akun Google Adsense. Dan, benar saja, pada Kamis, 15 Januari 2015 ketika saya membuka akun GA, di sana tertulis jika website saya lolos pada tahapan pertama. Selanjutnya, saya bisa memasang unit iklan di web saya.
  1. Dengan awamnya istilah-istilah di akun Google Adsense, saya pun bingung bagaimana cara memasang unit iklan di website. Saya pun memutuskan untuk belajar (lagi) dan mencari tau segala hal tentang istilah-istilah di akun GA. Selama belajar 2 hari melalui berbagai blog, forum, dan youtube, akhirnya saya berhasil memasang unit iklan di website. Saya akhirnya memasang 3 unit iklan.
  1. Selama seminggu, saya menunggu kabar dari Mbah Google tentang lolos tidaknya bekerja di Google. Setiap harinya, saya selalu mengecek di akun Google dan hasilnya masih terdapat garis merah di atas. Artinya adalah website saya masih direview dan dikaji oleh tim ‘HRD’ Google.
  1. Pada, Selasa 20 Januari 2015. Di pagi hari yang dingin dan turun hujan. Saya bangun tidur dan membaca sebuah email dari tim HRD Google. Pesan email itu adalah ucapan Selamat! Akun Adsense Anda kini di aktifkan sepenuhnya. Dalam beberapa jam, Anda akan melihat iklan aktif yang relevan dan dapat mulai memperoleh penghasilan dari konten online Anda.

Saya pun senang dan bersyukur. Saya akhirnya diterima bekerja di Google. Dari proses melamar hingga bisa diterima hanya dalam 1 minggu.

  • Apa rahasianya bisa diterima di GA?

Sederhana. Ikutin aja TOS Google Adsense. Semuanya sudah jelas di sana, apa persyaratan utama, apa yang nggak disukai, atau apa yang disukai Google.

  • Apa motivasi atau pesan untuk yang masih berjuang melamar di GA?

Saya bukan motivator hehe. Setiap orang tentunya memilki motivasi yang berbeda-beda. Entah termotivasi, karena melihat publisher yang bisa mendapatkan Rp 100 juta setiap bulannya, atau ingin menghasilkan uang untuk membeli sesuatu atau faktor lainnya. Kalau motivasi saya, menambah pengalaman bagaimana sebuah blog atau website bisa menghasilkan uang. Selain itu bisa menjadi kebanggan tersendiri dan bisa sebagai porto polio kalau kita pernah ‘bekerja’ di Google.

Baca Juga :

Pesannya? Ikuti semua perintah TOS GA! Terus semangat, belajar dan bersabar! Kita bekerja di perusahaan Indonesia aja susah apalagi bekerja di perusahaan Internasional sekelas Google : D

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment