√ BERWISATA KE BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR « KlikBuzz
Blogging Tutorial !Dapatkan panduan blogging lengkap di sini

BERWISATA KE BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR

BERWISATA KE BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR – Pada Sabtu, (3/1/2015), saya dan keluarga berkesempatan berwisata ke Bhakti Alam, Pasuruan, Jawa Timur. Kami berangkat dari Surabaya dengan waktu tempuh selama 3 jam. Sebenarnya, jarak ke Bakti Alam bisa ditempuh dalam waktu 2 jam. Namun, karena hari itu akhir pekan, sehingga jalanan menuju ke sana sangat macet.

BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR

Kenapa kami memilih wisata alam ke Bhakti Alam? Bhakti Alam merupakan agrowisata atau wisata alam yang menyajikan keindahan alam dengan kebun buah yang sangat luas. Belum lagi dengan udaranya yang sejuk, membuat saya dan keluarga sangat nyaman untuk berlibur demi menghilangkan rasa penat dengan runitas sehari-hari.

Letak

Agrowisata Bhakti Alam terletak di daerah Nongkojajar – Pasuruan, Jawa Timur. Tepatnya di desa Ngembal kecamatan Tutur pada ketinggian 450 sampai dengan 550 mdpl. Untuk jaraknya sekitar 30 km dari Surabaya dan 40 km dari kota Malang.

BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR

Tidak sulit untuk menemukan Bhakti Alam. Bila dari arah Surabaya, di pertigaan Purwosari Anda ambil arah Probolinggo (belok kiri). Namun, jika dari arah Malang, Anda ambil ke arah kanan. Dari pertigaan Purwosari mengikuti jalan dan sekitar 500 m terdapat pertigaan dengan tanda Bhakti Alam. Ambilah jalan ke kanan kemudian ikuti jalan sampai di wisata alam Bhakti Alam.

Tiket masuk

BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR

Harga tiket masuk untuk hari biasa Rp 30.000. Sedangkan untuk hari Sabtu/Minggu/ libur Rp 35.000. Harga sudah termasuk tiket mobil untuk berkeliling, irisan buah melon, jus buah, dan susu. Setelah membeli tiket, kami langsung mengantre mobil untuk berkeliling ke area perkebunan buah. Mobilnya sangat unik dengan khas mobil perkebunan. Di dalam mobil tersebut terdapat pemandu yang menjelaskan segala hal tentang agrowisata Bhakti Alam.

Beli susu, yogurt, dan buah

BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR

Dalam perjalanan berkeliling dengan mobil, di tengah jalan kami diberhentikan di tempat penjualan susu dan yogurt. Jadi semua pengunjung, dipersilakan untuk membeli susu dan yogurt. Oiya, di depan tempat penjualan tersebut, terdapat dua sapi yang gemuk dan lucu. Anda dan keluarga bisa berfoto bersama sapi-sapi tersebut.

Setelah membeli susu dan yogurt, kami kembali melanjutkan perjalanan mengelilingi kebun buah. Di tengah perjalanan, kami kembali diajak untuk bebelanja. Kali ini kami dipersilakan untuk membeli buah naga.

BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR

Selain buah naga, terdapat juga tempat penjualan buah. Di tempat tersebut, pengunjung bisa membeli berbagai buah hasil perkebunan di agrowisata Bhakti Alam. Anda bisa menemukan buah, seperti duren, mangga, sawo, belimbing, apel, bahkan petai.

Tempat makan

BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR

Apakah di sana ada restoran atau tempat makan? Jangan khawatir! Habis lelah berkeliling di kebun buah, Anda bisa langsung menuju rumah makan yang ada di sana. Meskipun di sana hanya ada satu rumah makan, namun, menunya cukup lengkap. Di antaranya: sate, nasi goreng jawa, ayam penyet, mie goreng, gado-gado, rawon, gorengan, hot dog, somay, batagor, dan masih banyak lagi. Harganya juga tidak terlalu mahal. Harga menu makanan di sana mulai dari 5 ribu – 40 ribu. Oiya, jika Anda sudah tiba di rumah makan, jangan lupa untuk menukarkan kupon dengan susu gratis ?

Penginapan

BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota tidak perlu repot mencari hotel untuk menginap. Di wisata alam Bhakti Alam terdapat resort penginapan, yang setiap resortnya terdapat 1-2 kamar. Untuk rate harganya juga cukup terjangkau. Rata-rata penginapan di Bhakti Alam berkisar Rp 500 ribu – Rp 900.000. Jadi, Anda dan keluarga bisa menginap dengan udara yang sejuk dan pemandangan pohon buah yang segar.

Parkir

BHAKTI ALAM, PASURUAN, JAWA TIMUR

Jangan khawatir soal parkiran. Fasilitas parkir di sana cukup luas dan aman. Untuk tarifnya sebenarnya tidak dipungut biaya. Namun, di sana terdapat juru parkir yang mengatur mobil ingin keluar atau masuk. Jadi, Anda bisa memberikan tarif seiklhasnya dan sepantasnya ? Waktu itu, kami memberikan kepada juru parkir sebesar 5 ribu rupiah.

Baca Juga :

Fasilitas lainnya

  1. Barak
  2. Camping Ground
  3. Hall
  4. Fasilitas Out Bound
  5. Musholla
  6. ATV

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment