Lezatnya Bisnis Coklat: Peluang Pasar dan Tingkat Keuntungan « KlikBuzz
Wordpress Tutorial !Dapatkan Panduan Wordpress Lengkap Di sini

Lezatnya Bisnis Coklat: Peluang Pasar dan Tingkat Keuntungan

Selamat datang kembali di blog www.KlikBuzz.com. Hari ini kita akan membahas mengenai lezatnya bisnis coklat.

Peluang Pasar Bisnis Coklat

bisnis coklat

Coklat memiliki banyak penggemarnya sendiri, bahkan hingga ada yang sudah sangat fanatik. Tak terbatas pada anak-anak, maka remaja hingga orang dewasa pun banyak yang suka dengan coklat ini, baik itu wanita maupun lelaki juga banyak yang menjadikan coklat sebagai makanan favoritnya. Pada perkembangannya maka tiap negara dan tiap kota bahkan akan berusaha memiliki produk oleh-oleh coklat khasnya masing-masing. Coklat sendiri mudah dikombinasikan dengan jenis dan rasa makanan lainnya, mulai yang sudah sangat populer yakni dicampur dengan susu dan gula, mulai dari susu sapi hingga susu unta juga ada, lalu dicampur dengan kopi, atau kurma, serta kismis, dan juga aneka rasa buah-buahan seperti strawberry, blueberry, plum, alpukat, jeruk atau orange, kini sudah ada coklat rasa mangga, rasa durian, lalu juga campuran dengan aneka kacang, seperti hazelnut, kacang mede, kacang tanah dan lainnya, lalu ada coklat mint yang sangat populer juga, hingga kombinasi coklat dengan cengkeh dan juga dengan kayu manis atau cinnamon, dan bahkan sudah ada kombinasi coklat dengan jamu-jamuan seperti produk coklat khas Jogja, ada coklat rasa beras kencur, coklat campur jahe, coklat pedas hasil kombinasi dengan cabai juga ada, dan memiliki penggemarnya masing-masing.

Baca juga: 5 Tips Sukses Bisnis Kuliner untuk Hindari Kegagalan

Tingkat Keuntungan Bisnis Coklat

bisnis coklat

Adapun Break Event Point atau BEP bisnis coklat rata-rata adalah satu tahun, namun bisa menghasilkan omzet yang tinggi. Bahkan ada pelaku bisnis coklat online dari Bandung yang memulai usahanya dengan modal lima ratus ribu, dan kini sudah mencapai omzet hingga puluhan juta Rupiah. Hal terpenting untuk memulai bisnis coklat adalah resep andalan rasa coklat yang khas atau bentuknya yang unik dan khas yang membedakannya dengan produk coklat lain yang sudah ada di pasaran. Tentukan target segment Anda, dan lakukan riset tentang rasa coklat favoritnya, kemudian kreasikan resepnya  dan lakukan uji coba selera pasar terlebih dahulu jika perlu, jika suatu rasa coklat sudah memiliki pengemarnya tersendiri maka akan lebih mudah memasarkannya, baik secara online maupun offline.

Baca juga: 25 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 2 Jutaan

Pengetahuan Anda mengenai resep dan aneka kreasi bentuk coklat ini menjadi modal utama Anda jika ingin memulai bisnis coklat, lalu jika bisnis sudah berjalan selalu jaga rasa dan kebersihan juga ketepatan takarannya, sehingga tidak akan mengecewakan pelanggan yang selalu ingin melakukan pembelian ulang, berkali-kali. Ada hal lain lagi yang juga penting diperhatikan, yakni kemasan produk coklatnya, jadi meski rasanya enak, tapi kalau kemasan tidak menarik maka akan membuat penjualan menjadi sulit berkembang. Perhatikan juga desain kemasan, harus menarik, apalagi jika targetnya adalah pasar anak-anak dan remaja, kemasan yang warna-warni dan ceria akan bisa menarik perhatian mereka.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai lezatnya bisnis coklat, sehingga patut Anda coba dan tekuni.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *