√ Cat Rumah Modern Minimalis Terbaru 2020 « KlikBuzz

Cat Rumah Modern Minimalis Terbaru 2020

Cat Rumah Modern Minimalis Terbaru 2020 – Nampaknya pengenalan akan desain rumah minimalis bukan hal yang asing. Gaya hidup masyarakat kota yang cenderung praktis dan efisien menjadi dasar desain rumah minimalis masih banyak dipilih dan diminati. Berbagai bentuk serta bangunan rumah, hotel, toko hingga apartemen banyak yang sudah mengunakan desain rumah minimalis. Selain menjadi daya tarik, rumah bentuk minimalis ini juga mengikuti fungsi.

Cat Rumah Modern Minimalis Terbaru 2020

Rumah minimalis hadir dengan karakter yang lebih tegas dan jelas. Artinya bentuk dan ruang geometris, sederhana, sedikit ornament dan perabotan. Rumah dengan desain minimalis modern ini menekankan bentuk desain yang disesuaikan dengan fungsi. Selain itu, kreatifitas dan inovasi perkembangan teknologi membuat rumah dengan desain minimalis ini terus berkembang. Dan kini telah menjadi pilihan favorit symbol baru bagi masyarakat urban perkotaan.

Rumah Desain minimalis

Rumah minimalis tidak melulu dekat dengan warna abu-abu dan putih. Untuk menanggalkan kesan kaku dan monoton, pemilihan warna desain rumah modern minimalis kini juga perlu diperhatikan. Namun untuk menentukan sebuah warna cat dinding atau cat tembok rumah juga bukan perkara mudah. Karena dengan pemilihan warna pada cat rumah dapat berperan mempercantik keindahan rumah.

Sebagus apapun model desain rumah jika belum di cat maka akan tampak biasa bahkan terkesan kaku. Setelah proses memilih warna, apapun desain rumahnya akan terlihat cantik jika memilih warna-warna yang lebih hidup. Perhatikanlah kombinasi warna cat yang tepat untuk rumah Anda.

Hal ini guna memberikan pengaruh pada keindahan sebuah rumah, apalagi untuk rumah yang telah di desain secara modern minimalis. Kita wajib pandai-pandai memilih warna cat tembok yang cocok. Rumah yang modelnya kelihatan cantikpun jika warna cat temboknya sudah terlihat kusam akan nampak tidak indah dipandang.

desain rumah minimalis modern Terkini

Sebagai informasi, warna yang berkilau dan cerah akan menambah semangat bagi si pemilik rumah, sementara pemilihan warna pastel akan menjadikan seisi rumah berkesan tenang dan rileks. Dan terkadang ada warna cat tembok yang terlihat gelap bila dipakai didalam rumah hal ini bisa karena faktor pencahayaan ruangan. Adapula warna yang gelap akan terlihat terang jika diaplikasikan di luar rumah. Inilah yang menjadi awal agar kita bisa lebih jeli dalam pemilihan warna pada desain rumah minimalis modern.

Ruang Keluarga Rumah Desain Minimalis

Untuk dinding ruangan, berikan warna yang cerah dan netral. Beri aksen dengan menggunakan dua warna yang sengaja “ditabrakan” untuk menghapus kesan monoton. Pilihan warna ini juga bisa diterapkan pada pilar rumah. Sementara untuk warna teras rumah, kita dapat memadukan pilihan warna cerah dengan pemasangan batu alam yang soft dan berkarakter. Saat ini pilihan batu alam yang dapat digunakan sangat beragam.

Untuk pintu dan jendela, alangkah baiknya menggunakan kusen alumunium karena di nilai lebih presisi. Pilihlah kusen berwarna gelap. Bila menggunakan kayu, pilihlah yang tidak terlalu banyak profil agar tidak menghilangkan kesan minimalis pada rumah.

Gambar Interior Minimalis

Pada bagian dinding gantung beberapa lukisan atau foto dengan komposisi dan frame yang sederhana tanpa ornamen atau ukiran. Lukisan dan foto pada dinding semestinya tidak terlalu banyak, pilihlah yang besar dari koleksi lukisan dan foto Anda.

Pemilihan warna cat dinding pada rumah minimalis tersebut dapat digunakan untuk keseluruhan ruangan. Namun bila ingin lebih personal, kita juga dapat membedakan warna untuk beberapa ruangan yang bersifat personal pula. Misalnya area dapur bisa pilih warna turunan seperti hijau dan orange yang dapat memberi kesan segar dan bersih.

Tentu pemilihan warna tadi juga harus tetap mempertimbangkan keselarasan dengan warna ruangan lainnya dan warna rumah secara keseluruhan. Jangan lupa untuk area kamar tidur Anda dan anak juga bisa menggunakan warna turunan dari favorit anggota keluarga. dengan ditambahkan pemilihan perabotan, aksesoris dan pencahayaan yang tepat, maka area kamar tidur tidak akan kehilangan nuansa minimalis dan tentu menjadi lebih nyaman.

Baca Juga :

Bagi Anda yang ingin melengkapi referensi perihal koleksi desain rumah minimalis juga bisa melihat inspirasinya disini. Bagaimana? Sudah ada ide untuk pemilihan cat rumah modern minimalis pada rumah Anda?

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment