√ Desain Dapur Rumah Minimalis Modern Terbaru 2020 « KlikBuzz

Desain Dapur Rumah Minimalis Modern Terbaru 2020

Desain Dapur Rumah Minimalis Modern Terbaru 2020 – Apa yang terlintas dalam benak Anda jika membayangkan dekorasi interior rumah? Salah satu yang tak luput dari dekorasi interior hunian Anda tentu saja dapur. Ya…dapur merupakan tempat kegiatan memasak yang biasa Anda lakukan di rumah. Dulu desain dapur jarang tertata dan hanya menjadi bagian yang biasanya diletakkan di belakang rumah. Dalam hal ini, fungsi desain dapur benar-benar sebagai area persiapan dan pengolahan makanan saja.

Jasa Arsitek Desain Rumah Villa Bali Tropis Bapak Adi Perdana Di Medan within Gambar Desain Rumah

Desain Dapur Rumah Minimalis Modern Terbaru 2020

Namun seiring berjalannya waktu, fungsi dapur pun bergeser. Tak jarang desain dapur terintegrasi dengan area makan dan menjadi tempat favorit untuk kumpul keluarga. Kegiatan seperti berbincang, santai, menikmati minuman ringan, makan, bahkan bekerja bisa dilakukan di sini. Kini, tidak aneh lagi jika ada seorang pemilik rumah menerima tamu di dapur sambil mengobrol dan memasak di hadapan mereka.

Desain dapur bisa tampil demikian indah, tidak kalah dengan ruang-ruang lain dalam rumah. Berkat kemajuan teknologi, peralatan dapur kini semakin canggih, mudah dioperasikan dengan penampilan yang menarik. Peralatan tersebut akhirnya menjadi salah satu elemen pembentuk ruang yang penting, sebab kahadirannya dapat mempengaruhi tampilan akhir desain dapur. Selain dirancang dengan indah, tentu saja desain dapur harus tetap fungsional dan optimal fungsinya. Setelah mengenal karakteristik desain dapur bergaya minimalis, kini saatnya melihat perkembangan desain dapur minimalis 2020

Di area inilah aktivitas rumah berlangsung seperti menyiapkan menu masakan untuk keluarga. Karena dapur menjadi tempat yang paling sibuk, maka tak ada salahnya jika dapur Anda buat dengan desain yang menarik yang pastinya juga nyaman. dapur bisa tampil menarik dan nyaman yang nantinya membuat Anda merasa betah saat beraktivitas di dalamnya. Untuk membuat dapur terkesan menyenangkan, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menerapkan desain interior bergaya minimalis. Gaya minimalis dapat Anda hadirkan di dapur dengan memilih furnitur atau perabotan dapur yang berdesain simpel tanpa banyak ornamen yang rumit. Desain interior minimalis di dapur dapat pula Anda ciptakan lewat padu padan warna.

dapur rumah minimalis Terbaru 2020

Lantas bagaimana memilih cat warna untuk dapur rumah minimalis? Berikut adalah beberapa panduan dalam memilih warna untuk dapur rumah minimalis.

  1. Perhatikan dan pertimbangkan keselarasan tema ruang. Untuk mencari ide, Anda juga bisa menyesuaikan dengan gaya hunian secara keseluruhan.
  2. Gunakan warna sesuai selera Anda. Namun gunakanlah warna cerah dan netral pada dinding ruang. Anda bisa memberi dua warna untuk menghapus kesan membosankan dan kaku pada dapur. Pilihan ini bisa diaplikasikan terutama jika dapur Anda berdekatan dengan ruang makan.
  3. Memilih warna hijau, oranye, atau merah dapat memberi kesan segar dan bersih. Bahkan warna merah dipercaya dapat menimbulkan selera makan. Jika dapur Anda berdekatan dengan ruang makan, warna merah bisa Anda aplikasikan tentunya.
  4. Agar tak hilang kesan minimalisnya, dapur juga bisa dilengkapi dengan furniture, aksesoris atau ornament dan tata cahaya yang tepat. Karena pencahayaan yang tepat akan memberi sirkulasi udara yang baik pada dapur Anda.

Desain Dapur Rumah Minimalis Modern Terbaru 2020

Pada gambar dapur ini oranye dipilih sebagai warna dinding sementara putih diaplikasikan pada lemari cabinet dapur. Seimbang, selaras, namun tetap senada.

Desain Dapur Rumah Minimalis Modern Terbaru 2020

Merah bisa menjadi aksen menarik seperti pada gambar diatas. Dimana warna furniture seperti kursi merah dan lemari cabinet dengan warna senada. Tak terlalu penuh namun juga tetap selaras.

Desain Dapur Rumah Minimalis Modern Terbaru 2020

Baca Juga :

Hijau dan putih merupakan perpaduan yang memberi kesan segar dan bersih. Apalagi ditambah aksen pencahayaan yang lapang lewat pintu juga jendela. Hijau dijadikan sebagai aksen pemanis namun tidak monoton.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment