√ Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Terbaru 2020 « KlikBuzz

Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Terbaru 2020

Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Terbaru 2020 – Desain rumah minimalis memang tidak pernah membosankan untuk dibicarakan. Keunikan dan kesederhanaan desainnya mampu membuat banyak orang terobsesi untuk mempunyai rumah bergaya minimalis ini. Selain itu, bentuknya yang mengedepankan bentuk yang futuristik membuat rumah ini selalu tampak “muda dan energik”, tidak seperti bangunan rumah klasik yang terlihat kuno, tua dan ketinggalan zaman.

Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Terbaru 2020

Berganti tahun, berganti pula tren rumah minimalis di Indonesia. Pada awal masuknya gaya rumah minimalis ke negara Indonesia tercinta ini, gaya rumah minimalis yang diadopsi seakan masih malu-malu menampakkan jati diri yang sesungguhnya. Hal ini ditunjukkan dengan masih digunakannya atap-atap genting yang berbentuk segitiga seperti halnya atap-atap genting yang ada pada rumah tradisional. Ya, segalanya butuh adaptasi, bahkan gaya rumah minimalis pun membutuhkan itu.

Di awal kejayaannya, gaya rumah minimalis di tahun 2019 sampai 2020 masih menggunakan atap genting dengan bentuk segitiga dikarenakan Indonesia yang notabene adalah negara tropis. Negara tropis sering diterpa oleh musim penghujan, menyebabkan air yang jatuh ke atap, harus bisa diturunkan dengan lancar tanpa hambatan. Hal inilah yang menyebabkan banyak rumah minimalis pada tahun 2019 sampai 2020 yang masih menggunakan bentuk atap seperti rumah tradisional, walaupun model eksterior dan interior sudah mengikuti gaya minimalis dari negara lain.

Ruang Tamu dengan Jendela Besar pada Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Namun semakin kesini, kita sudah bisa melihat banyak orang yang sudah mulai berani menerapkan gaya rumah minimalis modern terkini yang sedikit menyerupai gaya kontemporer. Hanya saja ciri khas gaya minimalis masih tetap ada, seperti bentuk bangunan yang geometris dan kotak-kotak menyerupai kubus, cat rumah yang warna dominannya merupakan kombinasi hitam, putih atau abu-abu, disertai aksen garis horizontal atau vertikal berulang pada eksterior rumah

Contoh Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - 1

Nah, kali ini kami ingin berbagi mengenai inspirasi rumah minimalis modern 1 lantai. Walaupun kini sudah banyak rumah dengan desain bertingkat, desain rumah minimalis modern 1 lantai memang selalu menjadi incaran banyak orang. Hal ini dikarenakan biaya pembangunannya yang cukup murah serta perawatannya yang tidak sepelik rumah bertingkat-tingkat.

Contoh Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - 2

Selain itu, rumah minimalis modern 1 lantai juga bisa memberikan suasana akrab yang lebih baik antar anggota keluarga dibandingkan dengan desain rumah minimalis modern bertingkat. Hal ini dikarenakan seluruh ruangan rumah tergabung di 1 lantai saja tanpa terpisah oleh tangga, sehingga memungkinkan pertemuan antar anggota keluarga bisa diwujudkan hanya dengan beberapa langkah.

Bentuk ruang pada desain rumah minimalis modern 1 lantai biasanya selalu terbuka tanpa sekat, dimana biasanya, selain ruang kamar tidur, kamar mandi dan ruang lain yang butuh privasi, semua ruangan lain dibiarkan terbuka tanpa dipisahkan dinding atau partisi untuk memberikan kesan luas dan lapang namun ringkas. Contohnya pada rumah minimalis modern gaya Eropa satu ini. Ruang makan dan ruang tamu dibiarkan terbuka, tanpa ada dinding sebagai penyekat.

Ruang Makan dan Ruang Tamu di Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Selain itu furnitur yang dipakai di dalam ruangan biasanya berupa furnitur-furnitur ringan yang tidak banyak hiasan atau ornamen. Semua berwarna polos dan sangat praktis untuk digunakan dan dirawat. Lihat saja sofa-sofa mungil berwarna putih polos yang dilengkapi dengan karpet bulu warna coklat muda. Semuanya terlihat begitu sederhana, namun sangat mewah dan elegan.

Furnitur Sederhana pada Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Ruang keluarga satu ini juga terlihat sangat menarik hanya dengan dua tumpuk kasur busa dan bertumpuk-tumpuk bantal berwarna cokelat polos. Tidak ada kursi atau meja disini. Yang ada hanya kasur lebar dan bantal-bantal untuk tempat bersantai keluarga sambil menonton TV. Sangat nyaman dan simpel!

Ruang Keluarga pada Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Selain itu, rumah minimalis modern juga selalu dilengkapi dengan jendela besar. Lihat saja pada hampir semua ruangan, baik pada kamar tidur, ruang tamu, maupun ruang makan, semuanya dilengkapi jendela super besar yang dapat dimasuki oleh cahaya matahari dengan sebebas-bebasnya.

Baca Juga :

Kamar Tidur dengan Jendela Besar pada Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Jendela-jendela besar ini digunakan untuk memaksimalkan cahaya matahari yang masuk, sehingga pada siang hari kita bisa meminimalkan penggunaan listrik. Selain itu dengan jendela besar, sirkulasi udara juga bisa dengan lancar keluar masuk rumah, sehingga rumah Anda menjadi sehat. Sangat fungsional dan praktis, sesuai dengan prinsip gaya rumah minimalis modern.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment