√ Inilah Koleksi Desain Rumah Minimalis Modern 2019 sampai 2020 « KlikBuzz
Blogging Tutorial !Dapatkan panduan blogging lengkap di sini

Inilah Koleksi Desain Rumah Minimalis Modern 2019 sampai 2020

Koleksi Desain Rumah Minimalis Modern 2019 sampai 2020 – Gaya rumah minimalis modern sudah cukup lama dikenal di Indonesia dan sampai sekarang tetap menjadi tren yang sangat digemari di kalangan para pemburu rumah. Gaya rumah minimalis modern ini mulai booming di Indonesia sejak tahun 2019 dan sejak itu sampai tahun 2020 gaya rumah minimalis modern selalu berubah bentuk menyesuaikan dengan tuntutan zaman yang kini makin futuristik.

Desain Rumah Minimalis Modern 2019 sampai 2020

Oleh karena itu, kali ini rumahku ingin membahas sedikit inspirasi rumah minimalis modern yang muncul di tahun 2019 sampai 2020 lalu. Untuk inspirasi rumah minimalis modern terkini di tahun 2019-2020, bisa di lihat pada desain rumah modern minimalis terkini.

Desain Rumah Minimalis Modern 2019 sampai 2020

Asal mula munculnya gaya rumah minimalis modern diketahui berasal dari inspirasi tentang kesederhanaan gaya hidup kaum Zen di Jepang. Kaum Zen yang menganut paham buddhisme sebagai panduan hidup, menganggap bahwa hidup sederhana merupakan salah satu jalan untuk mencapai kedamaian batin dan jiwa. Oleh karena itu, jika tidak terlalu diperlukan mereka tidak akan berusaha memenuhi rumah dengan banyak furnitur. Mereka hanya membeli dan menggunakan sesuatu yang benar-benar akan terpakai saja. Gaya hidup mereka betul-betul sangat sederhana dan minimalis.

Gaya hidup yang menarik ini kemudian banyak muncul dalam budaya orang Jepang. Prinsip mereka adalah “Less is More”, contoh prinsipnya antara lain: lebih baik makan atau minum dalam wadah kecil atau minimal, karena akan terasa lebih nikmat dibandingkan dengan makan terlalu banyak. Mereka lebih mementingkan fungsi atau kegunaan dibanding kuantitas. Oleh karena itu kebanyakan desain rumah jepang selalu terlihat minimalis dan sederhana, namun ajaibnya bisa terlihat sangat cantik, walaupun tanpa dipenuhi dengan ornamen-ornamen klasik gaya arsitektur Eropa.

Hal inilah yang kemudian membuat negara-negara lain ingin meniru gaya rumah yang minimalis itu. Hingga akhirnya muncullah berbagai macam model rumah minimalis modern.

Desain Rumah Minimalis Modern 2019 sampai 2020

Secara umum rumah bergaya minimalis modern 2009-2010 di Indonesia, mempunyai ciri-ciri yang hampir serupa dengan desain rumah minimalis modern terkini, yakni menampilkan bentuk bangunan yang terlihat tegas dengan bentuk dekorasi garis-garis berulang baik horizontal ataupun vertikal. Dari segi warna, warna dominan yang banyak ditampilkan pada eksterior rumah adalah warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, cokelat dan putih. Namun tak jarang untuk menghindari kesan monoton dan suram cat berwarna berani seperti merah, ungu atau kuning sering disisipkan untuk menampilkan kesan ceria pada rumah.

Desain Rumah Minimalis Modern 2019 sampai 2020

Bentuk khas dari rumah minimalis modern 2009-2010 di Indonesia biasanya terlihat pada bentuk bangunan yang cenderung berbentuk kubus atau kotak-kotak. Selain itu rumah bergaya minimalis modern 2009-2010 di Indonesia juga minim ornamen atau benda-benda berukiran. Tiap ruang juga jarang diberi sekat untuk memberi kesan luas pada rumah. Ciri-ciri tersebut masih dapat dijumpai pada desain rumah minimalis modern terkini.

Desain Rumah Minimalis Modern 2019 sampai 2020

Hanya saja terdapat perbedaan antara desain rumah minimalis modern 2009-2010 di Indonesia dengan desain rumah minimalis modern terkini di tahun 2011-2012. Desain rumah minimalis modern tahun 2011-2012 sudah mulai mengikuti gaya rumah minimalis modern di negara-negara modern seperti Eropa yang mendekati gaya kontemporer, sedangkan pada saat-saat awal masuknya rumah minimalis modern di Indonesia pada tahun 2009-2010 gaya yang diusung masih sama dengan rumah biasa, hanya saja dilengkapi dengan aksen garis-garis horizontal atau vertikal berulang pada dinding eksterior dan biasanya menggunakan warna abu-abu dan hitam, warna khas rumah minimalis.

Desain Rumah Minimalis Modern 2019 sampai 2020

Beda antara rumah minimalis 2009-2010 di negara Indonesia dengan gaya rumah minimalis terkini yang mengusung gaya negara modern seperti Eropa adalah bentuk atap rumahnya yang menurun dan cenderung berbentuk segitiga. Hal ini dikarenakan Indonesia yang merupakan negara yang berada di daerah tropis, sehingga desain rumah minimalis modern yang diterapkan disini harus disesuaikan terlebih dahulu agar sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia.

Baca Juga :

Desain Rumah Minimalis Modern 2019 sampai 2020

Dikarenakan Indonesia sering mengalami musim penghujan, dengan bentuk atap yang menyerupai segitiga, jika air hujan mengenai atap rumah, air hujan dapat mengalir turun dengan leluasa tanpa tertahan. Sedangkan bentuk atap pada rumah minimalis modern akhir-akhir ini sudah mulai mengadopsi gaya rumah minimalis modern Eropa dengan bentuk atap kotak dan cenderung mendatar. Bentuknya hampir serupa dengan rumah-rumah bergaya kontemporer.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment