√ Membuat Kolam Ikan Sederhana di Taman Rumah Minimalis « KlikBuzz
Wordpress Tutorial !Dapatkan Panduan Wordpress Lengkap Di sini

Membuat Kolam Ikan Sederhana di Taman Rumah Minimalis

Membuat Kolam Ikan Sederhana di Taman Rumah Minimalis – Bagi Anda yang ingin membuat kolam ikan dengan ukuran kecil yang sederhana pada sebuah taman di rumah minimalis kami memberikan beberapa tips agar kolam ikan sederhana di taman rumah minimalis Anda tampak lebih menarik. Simak tips membuat kolam ikan sederhana di taman rumah dibawah ini.

Mempunyai sebuah kolam ikan di rumah minimalis memang mempunyai kekurangan dan kelebihan, kekurangannya yaitu membutuhkan perawatan yang eksta, kelebihan mempunyai kolam ikan di taman rumah minimalis adalah bisa menjadi sarana untuk melepaskan penat dengan suara air yang gemericik dengan ikan berbagai warna.

Membuat Kolam Ikan Sederhana

Kebanyakan bentuk kolam ikan taman rumah minimalis adalah berbentuk persegi maupun bulat.  Bentuk dari garis dan sudut persegi dapat mempertegas kesan minimalis kolam tersebut. Agar tidak terihat membosankan, Anda dapat menambahkan batu alam sebagai penghias yang dapat Anda tata menyesuaikan bentuk kolam Anda.

Bahan pembuatan kolam minimalis sederhana ini tetap memakai semen dan pasir.  Apabila Anda ingin bermain dengan bahan lain, untuk tahap finishing dapat Anda tambahkan dengan material tambahan untuk dekorasi seperti batu alam atau batu buatan.  Hal yang perlu diperhatikan disini adalah jangan memilih bahan material tambahan yang sulit untuk dibersihkan.

Untuk  perawatan kolam pada taman di sebuah rumah minimalis tentu saja Anda wajib rajin membersihkannya agar terhindar dari lumut dan air yang keruh.  Gunakanlah filter khusus kolam agar kebersihan kolam terjaga dalam waktu yang agak lama. Pilihlah ukuran filter supaya sesuai dengan ukuran kolam yang Anda buat, hindari menggunakan filter tidak sesuai dengan ukuran kolam Anda. Untuk mengatasi masalah pada lumut, hal yang paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyikatnya.

Untuk memilih jenis ikan, ikan yang paling cocok di air kolam pada sebuah taman di rumah minimalis adalah ikan koi, komet, mas koki, dan ikan hias.  Apabila ukuran kolam Anda kecil hindari memelihara terlalu banyak ikan karena akan memengaruhi tumbuh kembang ikan hias tersebut.

Kolam Ikan Dan Taman

Kolam Ikan Dan Taman

Kolam Ikan Di Depan Rumah

Kolam Ikan Di Depan Rumah

Kolam Ikan Minimalis

Kolam Ikan Minimalis

Kolam Ikan Dalam Ruangan

Kolam Ikan Dalam Ruangan

Baca Juga :

Demikianlah sedikit tips Membuat Kolam Ikan Sederhana di Taman Rumah Minimalis. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari referensi membuat kolam ikan sederhana di taman pada sebuah rumah minimalis. Terima Kasih.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment