Mengapa Saya Ngeblog? « KlikBuzz « Blog for Millennials

Mengapa Saya Ngeblog?

Tahun 2014 saya mengenal blog.

mengapa saya ngeblog

Saya mencoba untuk membuat blog berbahasa inggris menggunakan WordPress dan meminta istri saya yang waktu itu masih pacar saya untuk menulis.

Kebetulan sekali waktu itu beliau sedang kuliah di jurusan Sastra Inggris.

Istri saya menulis artikel hingga 62 artikel pada waktu itu.

Blog inilah yang menjadi awal saya bisa mendapatkan akun Google AdSense setelah ditolak berkali-kali selama hampir 2 tahun.

Setelah mendapatkan akun Google AdSense, ternyata penghasillannya sangat kecil. Cuma menghasilkan 2500 perak selama setahun. Ya iyalah wong visitor hariannya bisa dihitung pake jari.

Sekarang saya sudah tahu kenapa blog tersebut sepi kayak kuburan. Karena kontennya sama sekali tidak menarik dan waktu itu saya sama sekali tidak mengerti tentang SEO dan promosi blog.

Jadi blog tersebut cuma diisi “konten tak menarik” tanpa pernah dipromosikan, apalagi disuntik backlink.

Walaupun begitu, pengalaman inilah yang membuat saya menyukai dunia blogging dan membuat saya tetap ngeblog sampai detik ini.

Saya juga sempat membuat blog berbasis gambar (blog wallpaper) dan sudah sempat menghasilkan dolar dari AdSense. Namun sayang, akun Google AdSense saya di banned sekitar 2 bulan yang lalu.

~ Sakitnya tuh di sini, di dalam hatiku ~ #malahnyanyi

Blog ini lahir karena saya sudah kapok membuat blog auto seperti itu.

Saya ingin membuat blog yang bisa menghasilkan uang, menginspirasi banyak orang, dan bisa menjadi sarana bagi saya untuk belajar menulis.

Di blog ini, saya akan membagikan kepada Anda berbagai hal yang saya pelajari seputar tips ngeblog untuk pemula dan bagaimana menghasilkan uang dari ngeblog.

Anyway, saya juga masih belajar dan banyak sekali hal-hal yang belum saya tahu. Butuh waktu, kerja keras dan konsistensi untuk bisa menjadi blogger sukses.

Jangan lupa untuk menulis di kolom komentar supaya kita bisa sharing dan diskusi ya.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *