√ Motif Wallpaper Dinding Ruang Tamu « KlikBuzz
Blogging Tutorial !Dapatkan panduan blogging lengkap di sini

Motif Wallpaper Dinding Ruang Tamu

Memilih motif wallpaper dinding ruang tamu untuk menyulapnya menjadi baru bukanlah hal yang mudah. Ditambah lagi Anda harus menyesuaikan warna wallpaper dengan furnitur-furnitur agar sesuai dengan tema yang Anda inginkan. Belum lagi pemasangannya yang terkadang membuat orang sudah pesismis duluan karena memikirkan ribetnya nanti. Namun Anda tidak perlu kuatir lagi karena sekarang ini, banyak dijual wallpaper sticker yang akan mempermudah Anda untuk menghias dinding pada ruang tamu Anda.

motif wallpaper dinding ruang tamu

Kali ini, klikbuzz akan memberikan tips untuk memilih motif wallpaper yang kece agar ruang tamu Anda semakin nyaman. Motif yang akan kita ulas disini akan dimulai dari motif pemandangan, batu bata, kayu dan lain sebagainya. Jadi kalo Anda bingung memilih motif wallpaper untuk dinding ruang tamu Anda, bisa simak tips-tips berikut ini.

Motif Wallpaper Dinding Ruang Tamu

Seiring dengan berkembangannya zaman dan banyak orang menginginkan sesuatu yang praktis dan cepat, wallpaper dinding pun banyak tersedia dalam bentuk sticker. Banyak masyarakat beralih menggunakan wallpaper sticker karena mudah untuk digunakan, dan tidak harus terganggu dengan bau cat jika ingin menghias dinding dengan cat ruangan.

Beragam motif pun tersedia dan Anda tinggal memilih yang sesuai dengan selera Anda. Wallpaper dinding ini memiliki 2 tipe, yang 1 sudah berbentuk sticker dan tinggal ditempel saja, sedangkan yang 1 lagi harus menggunakan perekat atau double tip agar dapat menempelkannya ke dinding.

Wallpaper dengan tipe sticker cenderung lebih mahal daripada yang tanpa perekat. Perbedaan harganya bisa cukup signifikan. Jika Anda memiliki budget yang terbatas, klikbuzz menyarankan Anda untuk membelinya secara online karena relatif lebih murah. Biasanya para vendor telah memfoto motif wallpaper yang mereka jual secara online dan tinggal Anda sesuaikan dengan selera Anda. Tapi jika Anda punya budget lebih, mungkin Anda juga boleh berkunjung ke toko wallpaper langsung agar Anda bisa melihat dan merasakan langsung motif dan bahan wallpaper yang Anda senangi. Jadi itu tergantung kepada Anda ya.

Menggunakan Wallpaper Sticker

Wallpaper sticker sangat mudah dan praktis saat dipasang. Namun biasanya tersedia dalam ukuran yang tidak terlalu luas sehingga Anda perlu membeli banyak pieces. 1 wallpaper sticker biasanya berukuran 70cm*77cm, atau ada yang lebih luas 45cm*10M. Bahannya pun berbeda-beda. Jika Anda membeli wallpaper yang lebih luas, biasanya bahannya lebih tipis daripada yang berukuran 70cm*77cm. Pada bagian belakang wallpaper sudah diberikan perekat sehingga Anda cukup membuka stickernya dan memasangnya pada dinding ruang tamu. Sebelum mulai memasang, pastikan terlebih dahulu beberapa hal seperti:

  1. Bersihkan area dinding yang akan ditempel wallpaper.
  2. Pastikan tidak ada debu yang menempel dan dinding dalam keadaan kering.
  3. Ukur area yang akan dipasang wallpaper agar semuanya simetris, tidak mencong sana mencong sini.
  4. Setelah yakin, tempelkan wallpaper pada dinding Anda.

Menggunakan Wallpaper tanpa Perekat

Penggunaan wallpaper tanpa perekat memang lebih tidak praktis jika dibandingkan dengan wallpaper sticker. Namun dari segi akan relatif lebih murah dan biasa digunakan untuk area dinding yang lebih luas. Untuk dapat menggunakannya, Anda harus membeli perekat wallpaper khusus dan nanti akan berfungsi seperti double tape. Anda bisa memilih wallpaper tipe ini jika memang motif yang Anda inginkan tidak ditemukan pada wallpaper sticker atau budget Anda tidak terlalu banyak.

Jika Anda menggunakan perekat pada wallpaper tipe ini, biarkan lem mengering dan akan menjadi transparan. Kemudian lakukan langkah-langkah pemasangan yang sama persis seperti memasang wallpaper sticker. Jika pada saat pemasangan terjadi kesalahan, Anda tidak perlu kuatir karena jenis lem yang digunakan untuk wallpaper ini cukup mudah dibersihkan. Anda bisa membasuh dinding dengan air dan membersihkan sisa lem di dinding dengan pisau cutter.

15 motif wallpaper terbaik untuk dinding ruang tamu

Pilihlah warna yang cerah, seperti warna pink dengan motif bunga berikut membawa kan suasana yang lembut

motif wallpaper dinding ruang tamu

motif wallpaper dinding ruang tamu

Atau warna krem yang dipadukan dengan motif bunga.

motif wallpaper dinding ruang tamu

Atau motif bunga sakura berikut yang membuat suasana di ruang tamu Anda seperti berada di Jepang.

motif wallpaper dinding ruang tamu

Bagi Anda yang senang dengan suasana kalem, klasik, dan astetik, bisa memilih warna krem dan motif seperti berikut.

motif wallpaper dinding ruang tamu
motif wallpaper dinding ruang tamu via www.google.com

Atau krem dengan motif catur.

motif wallpaper dinding ruang tamu

Motif wallpaper kayu akan membuat suasana ruang tamu tampak klasik dan lebih menyatu dengan alam. Seperti rumah Anda terbuat dari kayu.

motif wallpaper dinding ruang tamu

motif wallpaper dinding ruang tamu

Buat Anda yang senang dengan warna ungu, Anda bisa memadukan horden ungu dengan wallper motif padi seperti ini.

motif wallpaper dinding ruang tamu

Suka dengan nuansa ungu? Anda bisa memadukan horden berwarna ungu dengan wallpaper lavender seperti berikut.

motif wallpaper dinding ruang tamu

Jika suka dengan warna hijau, bisa menggunakan motif wallpaper garis-garis hijau yang dipadukan dengan warna putih.

motif wallpaper dinding ruang tamu

atau dengan motif bentuk segitiga padat berwarna hijau dan putih berikut.

motif wallpaper dinding ruang tamu

Jika Anda senang dengan suasana yang simpel, bersih, dan terlihat lebih terang, Anda bisa menggunakan wallpaper berwarna putih dengan motif seperti ini.

motif wallpaper dinding ruang tamu

Nah sekarang Anda pasti sudah mendapatkan ide untuk memilih motif wallpaper untuk dinding ruang tamu Anda. Untuk mendapatkan suasana ruangan yang nyaman, homy, dan serasa seperti liburan ke hotel, Anda bisa mulai memilih wallpaper yang diinginkan dan mulai memasangnya.Jika Anda butuh informasi mengenai design interior, Anda juga bisa membaca;

  1. Kamar tidur minimalis untuk bayi & anak
  2. Model kamar mandi tanpa bathtub
  3. Design kamar tidur minimalis ukuran 3*4

Semoga wallpaper yang Anda pilih bisa membuat Anda lebih semangat lagi dalam menjalani hari-hari ya.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment