3 Rekomendasi Plugin Toko Online yang Paling Top untuk WordPress « KlikBuzz
Wordpress Tutorial !Dapatkan Panduan Wordpress Lengkap Di sini

3 Rekomendasi Plugin Toko Online yang Paling Top untuk WordPress

Anda ingin membuka toko online tapi tak ngin membeli script mahal? Kalau begitu, Anda bisa menggunakan 3 Rekomendasi Toko Online yang Paling Top untuk WordPress.com yang akan diulas pada artikel dibawah ini. Fitur plugin yang ditawarkan oleh WordPress.com ini akan membantu Anda (sebagai pemilik bisnis) dalam menjual hingga memasarkan produk-produk (baik produk digital ataupun fisik) pada toko online Anda.

plugin toko online yang paling top

Keuntungan lain dari fitur ini adalah Anda tak perlu lagi membeli domain bagi toko online Anda – cukup install plugin pada toko online Anda, maka masalah akan selesai. Diantara beberapa plugin yang tersedia pada ada WordPress.com, berikut ulasan mengenai 3 rekomendasi Plugin Toko Online yang Paling Top untuk WordPress.com

Daftar 3 Rekomendasi Plugin Toko Online yang Paling Top untuk WordPress.com

1. WooCommerce

WooCommerce merupakan salah satu dari 5 Rekomendasi Plugin Toko Online yang Paling Top untuk WordPress.com. WooCommerce merupakan plugin toko online gratis yang dibuat khusus untuk CMS WordPress sehingga pengguna WordPress.com. Plugin toko online ini dibuat oleh Automattic dan hingga kini masih menduduki peringkat pertama plugin toko online yang paling direkomendasikan bagi pemilik bisnis.

plugin toko online yang paling top

Plugin ini membantu Anda dalam menjual produk-produk barang yang dapat dilengkapi dengan penjelasan spesifikasi barang; seperti berat barang, ukuran maupun jumlah produk yang tersedia melalui website WordPress.com Anda. Pemasangan aktif dari WooCommerce telah mencapai 4 juta lebih toko online dan belum termasuk versi dari pihak ketiga dan versi modifikasi.

plugin toko online yang paling top

Tidak hanya itu, WooCommerce memiliki kelebihan-kelebihan lain yang dapat menunjang aktivitas jual-beli pada online shop Anda. WooCommerce menyediakan ratusan ekstensi gratis ataupun berbayar bagi Anda yang ingin menambahkan fitur-fitur lain pada plugin ini. Beberapa fitur yang biasanya sering ditambahkan oleh para pemilik bisnis dalam akun online shope mereka seperti: menambahkan ongkos kirim J&T, Pos Indonesia ataupun JNE. Penambahan fitur ini memungkinkan calon pembeli untuk memperhitungkan biaya barang beserta ongkos kirimnya.

plugin toko online yang paling top

WooCommerce menyediakan beberapa pilihan pembayaran yang dapat dipilih oleh calon pembeli, yakni: melalui kartu kredit, PayPal, transfer bank, hingga Cash On Delivery (COD). Selain itu, Anda juga bisa melakukan setting mulai dari pengaturan pajak barang hingga menambah ataupun menghapus ekstensi.

WooCommerce juga tersedia dalam berbagai tema yang mana Anda bisa mengubah tampilannya kapanpun Anda inginkan. Ia juga memiliki beberapa fitur menarik yakni seperti perhitungan secara real-time.

2. WP Easy Cart – E-Commerce

plugin toko online yang paling top

Selain WooCommerce, salah satu dari 3 rekomendasi Plugin Toko Online yang paling Top untuk WordPress.com yakni ‘WP Easy Cart E-Commerce’. Walaupun masih kalah jauh populer dari ‘WooCommerce’, WP Easy Cart E-Commerce telah diaktivasi oleh sekitar 20.000 toko online dengan nilai rating rata-rata sebanyak 4.5!

Fungsi WP Easy Cart E-Commerce ini secara keseluruhan sama seperti WooCommerce; menjual produk-produk digital, fisik ataupun giftcard, mencatat semua pesanan dalam satu panel, mengatur pesanan, pajak pengiriman dan menawarkan beberapa metode pembayaran seperti pembayaran via kartu kredit, PayPal, ataupun Cash On Delivery (COD). Anda tak perlu khawatir dengan masalah biaya; sebab WP Easy Cart E-Commerce ini gratis!

Walau nampaknya kurang bersaing dengan ‘WooCommerce’, plugin ini memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri yang akan membantu Anda dalam bertransaksi. Plugin toko online ini secara otomatis akan membuat tiga halaman baru yakni ‘store’, ‘cart’ dan ‘account’.

Selain itu, Anda juga dapat mengkostumisasi website Anda dengan beberapa fitur desain dasar seperti; menambah widget ke sidebar, hingga mengatur bahasa dan multi-currency. Beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh plugin online shop ini mulai dari tool marketing dan promosi hingga adanya harga khusus untuk sektor B2B.

3. eCommerce Product Catalog Plugin for WordPress.com

plugin toko online yang paling top

eCommerce Product Catalog Plugin for WordPress.com merupakan salah satu plugin toko online terkenal dan berada persis dibawah WooCommerce -di peringkat ke dua! Plugin toko online ini dibuat dan dikembangkan oleh impleCode dengan sistem pemesanan online yang sangat rapi.

Apabila Anda menghendaki tampilan yang profesional pada toko online Anda, Anda bisa memilih eCommerce Product Catalog Plugin for WordPress.com ini! Selain terkenal dengan tampilannya yang rapi serta profesional, penginstalan eCommerce Product Catalog Plugin for WordPress.com ini sangat mudah dan kompetibel. Selain itu, plugin toko online ini sangat kompatibel untuk dipasang di hampir semua tema.

Plugin ini menyediakan pengaturan khusus yang luar biasa untuk mendesain item produk tertentu termasuk warna tautan halaman, warna harga produk, tampilan ukuran font per produk dan judul utama lainnya, hingga pilihan warna kostum yang tersedia.

Selain fitur kustomisasi, plugin ini juga dapat menerjemahkan hingga ke dalam 19 bahasa yang berbeda sehingga banyak digunakan oleh banyak user di seluruh dunia. Salah satu kekurangan dari eCommerce Product Catalog Plugin for WordPress.com ini adalah namanya yang terlalu panjang dan rumit, sehingga membuat orang kesulitan untuk mengingatnya.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *