√ Tanggal Baik untuk Pernikahan 2020 « KlikBuzz

Tanggal Baik untuk Pernikahan 2020

Tanggal baik untuk pernikahan 2020 – Anda sedang menentukan Tanggal baik untuk pernikahan 2020 maka sebaiknya segera ditentukan dari sekarang. Tahukah anda bahwa di tahun 2020 ini praktis sebagai seorang pekerja kita hanya bekerja sebanyak 180-an hari. Enak bukan di tahun 2020 ini ternyata banyak sekali hari libur yang bisa dimanfaatkan untuk mengelar berbagai kegiatan termasuk pernikahan.

minuman berbuka

Tanggal baik untuk pernikahan 2020

Sebelum melanjutkan saya hendak memastikan bahwa di dalam Islam tidak ada tanggal yang baik dan buruk yang di hubungkan dengan keberuntungan atau kesialan. Tentu anda juga bisa sepakat bahwa bukan lantaran kita salah menentukan tanggal, maka nasib dari pernikahan jadi pertaruhannya. Sesungguhnya kebahagaian dan umur pernikahan sepenuhnya di tentukan oleh kedua sejoli yang sepakat untuk berjuang membangun keluarga.

Tanggal Baik untuk Pernikahan 2020

Hal yang berbeda terjadi justru kepada pihak orang tua dan keluarga besarnya. Kebanyakan dari mereka juga masih memegang tradisi leluhurnya yang menganggap perhitungan hari harus benar disesuaikan. Budaya menghitung tanggal baik untuk pernikahan sangat kuat di dalam tradisi budaya Jawa, sekalipun jaman sudah berputar.

Baca Juga :

Dalam tradisi Jawa ketika menetapkan tanggal baik untuk pernikahan mereka akan mempelajari tanggal kelahiran dari kedua mempelai yang biasa dikenal dengan weton. Kedua tanggal kelahiran mempelai akan dihitung hitung kemudian keluarlah tanggal baik tersebut, dan percaya atau tidak jika anda mengesampingkan ini mereka bisa saja kecewa dan marah. Jika bener kejadian tidak baik menimpa maka para sesepuh keluarga ini akan menghubungkannya dengan kebandelan kita disaat tidak menuruti tanggal baik untuk pernikahan yang sudah mereka siapkan.

Tanggal baik untuk pernikahan 2020

Tanpa bermaksud untuk tidak menghormati orang tua maupun tradisi yang mengakar kuat tentang cara menentukan tanggal baik untuk pernikahan 2020, kami ingin mengulas dari sudut pandang berbeda. Beberapa hal yang harus di perhitungkan ketika menentukan hari baik tersebut lebih kepada kelancaran kegiatan dibandingkan dengan nasib dari pernikahan kelak di kemudian hari.

Hari Libur

Jelas anda ingin menjadikan kalender libur nasional untuk menggelar acara karena anda berharap agar banyak undangan yang bisa hadir dan turut mendoakan pernikahan anda. Nah untuk tahun ini begitu banyak hari libur yang bisa anda pilih dengan baik.

Kondisi tempat Kegiatan

Dalam memilih tanggal baik untuk pernikahan 2020 ini juga harus memperhatikan dimana kita menyelenggarakan acara pernikahan. Misalkan anda menyewa sebuah tempat acara di sebuah gedung anda juga harus melihat kondisi di sekitar tempat tersebut apakah ada kegiatan besar yang akan terlaksana di tanggal yang sama dengan tanggal acara anda.

Kondisi Cuaca

Alam terkadang tidak bisa diprediksi namun ketika kita memilih tanggal pernikahan anda harus memperhitungkan kemungkinan cuaca yang bakal terjadi. Misalnya anda menginginkan tema garden party untuk pernikahan anda maka anda tidak mungkin memaksakan diri menggelarnya disaat terjadi musim hujan sekalipun pihak keluarga sudah memutuskan bahwa saat itulah tanggal baik untuk penikahan 2020. Setidaknya anda mengkompromikannya dengan menggalar tema pernikahan indoor.

Angka cantik

Ini fenomena yang memang unik dan terjadi di masa sekarang, dimana angka unik pernikahan dipilih semata berdasarkan keunikan tanggalnya. Mereka tentunya tidak lagi mempertimbangkan faktor faktor yang sudah kami sajikan diatas. Untuk tahun 2020 ini ada tanggal unik yang sudah dilirik oleh beberapa pasangan, setidaknya beberapa pasangan selebritis sudah mengungkapkan keinginannya untuk menikah di tanggal 5 Mei 2020.

Tanggal unik yang cukup fenomenal yang pernah dipilih di tahun berselang diantaranya tanggal

9-9-9 ( 9 September 2009 )
1-1-11 ( 1 Januari 2011 )
11-1-11 ( 11Januari 2011 )
1-11-11 ( 1 September 2011 )
11-11-11 ( 11 September 2011)

Kami cukupkan dulu ya artikel tentang tanggal baik untuk pernikahan 2020 semoga anda segera dapat menemukan tanggal yang baik dan mempersiapkannya dengan tepat waktu.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment