Tips Berjualan Fashion di Media Sosial « KlikBuzz
Wordpress Tutorial !Dapatkan Panduan Wordpress Lengkap Di sini

Tips Berjualan Fashion di Media Sosial

Ini adalah seri penjelasan dari artikel 25 peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 2 jutaan. Jangan dilewatkan ya sobat.

tips berjualan fashion media sosial

Media sosial kini sudah menjadi ladang usaha bagi sebagian orang yang bisa memanfaatkannya. Jika Anda tertarik namun masih belum mengerti mau usaha apa, berikut adalah tips berjualan fashion di media sosial. Generasi milenial sebagian besar telah menggunakan media sosial sebagai ajang bersosialisasi mereka, untuk itu media sosial juga menjadi sasaran para pedagang untuk memasarkan barang – barangnya.

Sebagian besar barang yang di jual di media sosial adalah barang – barang fashion, seperti baju, celana, topi, tas dan lain sebagainya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips berjualan fashion di media sosial bagi Anda yang ingin mencobanya.

Tips Berjualan Fashion di Media Sosial

Jual Barang yang Menarik

tips berjualan fashion media sosial

Tentu saja, salah satu hal penting adalah barang apa yang Anda jual. Produk apa pun bebas, sesuai keinginan Anda, namun yang terpenting adalah apa yang bisa menarik pembeli dari produk yang Anda jual. Ingat, sekarang para pedagang on line sudah menjamur dimana-mana, di seluruh media sosial. Untuk itu, Anda harus pintar – pintar memilih produk yang Anda jual.

Tentukan Target

tips berjualan fashion media sosial

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah menentukan target pasar atau bisa disebut dengan istilah segmentasi. Anda bisa mengelompokkan beberapa golongan seperti target untuk dewasa, remaja, atau anak – anak. Anda juga bisa menggolongkannya berdasarkan gender.

Baca juga: 25 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 2 Jutaan

Segmentasi ini tentunya juga sesuai dengan produk yang Anda jual. Setelah menentukan target, Anda bisa fokus untuk memasarkan produk kepada mereka. Anda juga bisa membuat sebuah forum atau group di media sosial seperti Facebook atau WhatsApp. Tujuan dari hal tersebut adalah untuk membuat bisnis Anda menjadi lebih masif.

Buat Konten yang Menarik

tips berjualan fashion media sosial

Tips berjualan fashion di media sosial yang ketiga adalah Anda harus membuat konten jualan yang menarik minat para calon pembeli. Misalnya, Anda berjualan baju di Instagram, secara otomatis Anda harus membuat konten agar para follower bisa tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

Baca juga: 6 Ide Franchise Bisnis untuk Wanita yang Sangat Menguntungkan

Juga, jangan sampai ketinggalan, gunakan caption yang menarik pula dan jelas, tidak usah menggunakan kalimat yang bertele – tele. Pada poin ini, Anda membutuhkan sebuah aplikasi untuk mempermudah proses pembuatan konten, Anda bisa menggunakan tools design grafis yang terdapat di Play Store. Satu lagi, jangan lupa untuk memberikan hastag di setiap postingan, agar mudah untuk dicari para pembeli.

Respon Cepat dan Ramah

tips berjualan fashion media sosial

Feedback yang Anda berikan juga harus cepat, misal ada yang mengomentari postingan Anda. Respon yang cepat akan membuat lebih senang dan membuat peluang terjualnya produk bisa lebih tinggi. Untuk itu Anda perlu selalu stand by di media sosial Anda, agar bisa merespon secara cepat saat ada yang ingin membeli atau sekedar tanya – tanya. Selalu gunakan bahasa yang baik dan sopan, agar pembeli merasa nyaman saat berkomunikasi.

tips berjualan fashion media sosial

Itulah tadi beberapa tips berjualan fashion di media sosial. Berjualan di media sosial sebenarnya bisa dibilang mudah mudah susah. Hal tersebut karena, berjualan di media sosial tidak membutuhkan energy yang besar, kita hanya perlu memposting. Namun, susahnya adalah bagaimana membuat jualan kita laku.

Baca juga: Ide Bisnis Perhiasan di 2019, Dijamin Untung Besar

Sebagaimana yang kita tahu bahwa, jumlah penjual online di media sosial sudah sangat banyak sekali. Untuk itu, Anda perlu memiliki ide brilian yang berbeda dengan penjual yang lain. Anda bisa memanfaatkan semua media sosial yang ada agar penjualan bisa lebih cepat dan tersebar. Selamat mencoba.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *