√ Tips Membersihkan Nat Celah Keramik « KlikBuzz
Wordpress Tutorial !Dapatkan Panduan Wordpress Lengkap Di sini

Tips Membersihkan Nat Celah Keramik

Tips Membersihkan Nat Celah Keramik. Untuk rumah yang lantainya sudah dipasang keramik untuk membersihkan celah di antara keramik atau biasa disebut dengan nat, sebenarnya sangat mudah. Apabila cara membersihkan keramik seperti biasa tak dapat menghilangkan kotoran yang menempel pada permukaan nat, diperlukan trik khusus untuk membersihkannya. Dibawah ini beberapa tips membersihkan nat keramik, silahkan disimak.

Pertama, Anda perlu mencoba memakai hidrogen peroksida untuk membersihkan kotoran yang sulit di permukaan nat. Hidrogen peroksida adalah oksidator kuat yang biasa dimanfaatkan sebagai pemutih, disinfektan, dan pembersih. Hanya, dibutuhkan kehati-hatian dalam menggunakannya karena bahan ini bisa menyebabkan iritasi pada tangan.

Caranya yaitu dengan mencampurkan air dengan hidrogen peroksida. Kemudian, bubuhkan campuran tersebut ke permukaan nat yang kotor. Pastikan bagian nat kotor itu terendam dalam campuran selama sekitar 15 menit.

Tips Membersihkan Nat Celah Keramik

Kemudian, gosok permukaan nat, dan bilas dengan air bersih. Sebagai tambahan, semakin lama Anda membiarkan hidrogen peroksida menutup permukaan nat yang kotor, tentu semakin mudah menghilangkan kotoran di permukaannya.

Cara kedua, agar bisa membersihkan dengan cepat tanpa menggunakan bahan kimia, Anda dapat memakai produk Magic Eraser. Produk ini sudah ada di toko perlengkapan rumah tangga, pasar swalayan, bahkan mini market di sekitar rumah Anda.

Untuk menggunakannya Anda hanya perlu memasukkan Magic Eraser ke dalam air, gosok pada permukaan nat, kemudian saksikan kotoran di permukaan nat terangkat. Lakukan hal ini setelah Anda mandi. Proses bisa berjalan lebih cepat dan lebih efektif.

Ketiga, Anda dapat memakai baking soda dan cuka untuk membersihkan nat sehari-hari. Buatlah pasta dari baking soda dan air. Kemudian, tutup bagian nat yang kotor dengan pasta tersebut. Tuangkan cuka di atas pasta, dan tunggu hingga tidak lagi menghasilkan gelembung. Setelah itu, gosok permukaan nat dengan sikat gigi dan bilas menggunakan air bersih. Ulangi lagi untuk hasil yang lebih bersih.

Akan tetapi, jika kondisi nat atau celah keramik sangat buruk, Anda dapat memperbarui lantai kamar mandi Anda. Pastikan Anda meminta tenaga tukang yang profesional untuk mengganti lantai kamar mandi, menggunakan nat dengan warna yang tepat, dan berkualitas baik.

Baca Juga :

Demikian sedikit tips membersihkan nat celah keramik, semoga bermanfaat untuk anda. silahkan baca juga tentang Tips Menata Lemari di Rumah Minimalis

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share dan di bookmark ya.

Add a Comment